WA (088809667255) atau klik HUBUNGI KAMI

JENIS GENTENG


Topik kita kali ini mengenai jenis genteng, apa saja yang perlu di fahami dan di ketahui dari jenis nya.

Ada hal hal yang kita harus perhatikan sebelum memesan genteng buat kontruksi atap bangunan kita, ada baik nya kita ketahui dulu bahwa ada beberapa jenis genteng yang cocok dan sering di gunakan oleh para pemilik bangunan atau kontraktor yang mengerjakan suatu proyek perumahan.

Sebagaimana yang akan kami bahas di sub topik nanti, di antara nya ada beberapa jenis genteng biasa di pakai yaitu jenis genteng tanah.

Menurut data statistik pemakaian jenis genteng tanah paling di rekomendasikan karna selain bisa membuat tempat tinggal menjadi adem juga tahan terhadap kerusakan dan mampu menahan bocor secara lebih baik dari atas rumah atau bangunan tempat tinggal.

Mari kita sedikit perbandingkan antara jenis genteng lain nya semisal jenis genteng asbes, sekali pun memang lebih murah dan jangkauan lebih luas dalam menutupi atap bangunan, akan tetapi akan membuat suasana didalam tempat tinggal kita terasa lebih panas di saat ada nya sinar terik matahari yang menyengat.

Tentang suasana panas di dalam bangunan selain karna jenis genteng yang tidak sesuai bisa jadi karna hal hal lain di antara nya kurang nya ventilasi sehingga menyebabkan hawa udara kurang maksimal masuk kedalam tempat tinggal.

Sebab lain karna plafon rumah yang terlalu rendah, pemakaian elektronik berlebihan dalam ruangan tersebut, cat dinding berwarna gelap, barang yang tidak rapih, dan tidak adanya atau kurang nya tanaman di sekitar tempat tinggal kita.

Berdasar kan bahan pembuatan nya jenis genteng punya variasi cukup banyak, dan dalam proses produksi pun berbeda cara nya tergantung dari jenis bahan yang di gunakan untuk mengolah nya sehingga menjadikan sebuah atap rumah yang baik.

Sebagai contoh pembuatan jenis genteng dari pasir tentu akan berbeda dengan pembuatan jenis genteng dari beton.

Pengolahan jenis genteng pasir bahan utama nya adalah metal / logam, dinamakan pasir karna bagian atas nya seperti berpasir sebagai akibat dari percampuran material coraltex dalam pembentukan jenis genteng tersebut bersama bahan metal nya.

Sedang kan jenis genteng beton bahan inti nya semen di campur pasir dan air secukup nya bisa juga di tambah kapur yang kemudian baru di bentuk dalam cetakan sesui jenis genteng tersebut.

Dari permisalan diatas kita ketahui bahwa pembeda utama nya adalah bahan pembuatan, adapun bentuk dari jenis genteng masing masing bisa saja memiliki kesamaan bentuk dan itu sifat nya opsional, tergantung dari pihak pabrik pembuat nya dalam design jenis genteng berserta bentuk nya gimana untuk mendapat hasil terbaik menurut para pelanggan atau masyarakat indonesia saat ini.

Permasalahan atap akan menjadi problem besar jika salah dalam memilih jenis genteng yang sesuai baik itu dari segi kenyamanan maupun segi kemananan(semisal adanya kebocoran atap).

Dari kebocoran yang terjadi selain di karna kan jenis genteng yang tidak cocok atau bahkan kurang berkualitas, ada sebab pendukung kejadian itu karna diantara nya : kontruksi atap yang landai atau bahkan terlalu landai, sehingga menyebabkan terjadi nya penumpukan air di atas yang bisa merusak atap genteng juga kebanjiran air di dalam rumah.

Solusi nya harus buat kontruksi atap agak miring sehingga air dapat mudah mengalir di atas rumah atau tempat tinggal kita.

Selain itu bisa karna proses pemasangan yang tidak tepat ( ada nya kelonggaran antara ruas jenis genteng ).

Sebab karna kualitas nya bisa karna ada nya keretakan kecil berupa retak serat rambut pada jenis genteng yang di gunakan, maka dari hendaklah ber hati hati dalam pemilihan genteng harus benar benar berkualitas dan nyaman di gunakan nanti.

Mari kita Pahami lebih dengan berselancar pada sub topik tertera di bawah :

PENGERTIAN JENIS GENTENG

BAHAN PEMBUAT JENIS GENTENG

MERK JENIS GENTENG